Wednesday, November 7, 2012

Apa itu Penulisan Artikel?


Penulisan artikel merupakan aktivitas untuk membuat tulisan dalam bentuk sebuah artikel atau konten. Penulisan model ini sudah dimulai sejak terbitnya surat kabar atau koran. Pada jaman dahulu, koran diketik pada mesin ketik yang untuk selanjutnya disebarluaskan kepada masyarakat di Indonesia. Keinginan untuk menyebarkan informasi ini akhirnya beralih pada bisnis besar di bidang surat kabar. Beberapa mesin cetak mulai diproduksi secara besar-besaran karena melihat potensi besar dari usaha surat kabar yang berkembang di seluruh dunia.
Sampai saat ini penulisan artikel menjadi tren di dunia. Aktifitas ini meningkat seiring dengan aktifitas dari beralihnya sistem informasi konservatif menjadi sistem informasi digital. Seperti kita ketahui, saat ini sudah berkembang buku online. Hal inilah yang membuat Kementerian Pendidikan membidik pasar yang haus akan informasi secara cepat. Sistem informasi saat ini berkembang sangat pesat. Teknologi informasi sudah berkembang dengan diluncurkannya sistem komunikasi berbasis 3.5G.
Di dalam penulisan artikel, Anda harus mengetahui tata cara penulisan sesuai standar di dalam kaidah-kaidah bahasa yang baik dan benar. Namun, yang paling penting adalah Anda harus berani mencoba untuk menulis, jangan pernah menyerah ataupun takut untuk menulis. Semakin Anda sering menulis, maka semakin sempurna tulisan yang Anda buat. Tulisan Anda bahkan berkualitas nilainya, Anda juga bisa membuat sebuah novel maupun cerpen yang berkualitas. 

No comments:

Post a Comment